Kamu Sering Terganggu Oleh Nyamuk Saat Tidur? Lihat Cara Mengatasinya Disini!

Sobat Cerpen, pernah nggak sih terganggu dengan nyamuk yang berngiang-ngiang di telinga saat kita tidur? Penelitian mengatakan nyamuk senang dengan tempat-tempat dengan sedikit bau. Telinga memiliki bau khas yang seringkali mudah mengundang nyamuk untuk datang. Kepakan sayap mereka yang cepat dan menimbulkan suara berisiklah yang seringkali membangunkan kita.

Bagaimana ya caranya kita mengatasi hal ini? Ada netizen yang mengatakan, Set suhu ruangan sampai sekitar 20oC. Nyamuk-nyamuk tidak terlalu senang beraktivitas pada suhu seperti ini. Kipas angin juga bisa digunakan untuk menghalau nyamuk.
Selain itu dibawah ini ada beberapa cara menghalau nyamuk yang cukup efektif, mungkin bisa Sobat Cerpen terapkan!
1. Masukkan vitamin C dan B2 ke dalam air dan oleskan cairan ini ke atas kulit. Larutan ini akan menjadi penghalau nyamuk karena aroma yang kurang disenangi oleh nyamuk. Selain itu mengkonsumsi vitamin B1 3-4 hari sebelumnya akan membuat tubuh kita mengeluarkan aroma yang tidak disenangi nyamuk walaupun kita tidak akan menyadarinya.
2. Pakai gorden berwarna oranye atau lapiskan kertas plastik oranye pada lampu akan cukup membantu karena nyamuk bisa mendeteksi sinar oranye dan tidak akan senang mendekatinya.
3. Gantungkan sedikit bawang bombay di dekat lampu atau tutup dengan kain kasa. Ini akan mudah mengusir nyamuk.
4. Cuaca panas akan mudah mengundang nyamuk. Memelihara Tuberose (sedap malam) akan mengurangi jumlah nyamuk secara signifikan karena bunga jenis ini memiliki aroma yang dibenci nyamuk.
 Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan rumah kita ya! Jangan biarkan genangan-genangan ada di dalam rumah kita karena inilah yang mengundang nyamuk.

0 Response to " Kamu Sering Terganggu Oleh Nyamuk Saat Tidur? Lihat Cara Mengatasinya Disini! "

Posting Komentar