Ini Nih Cara-Cara Supaya Kamar Mandi dan Peralatannya Tetap Bersih!

Salam Sobat Cerpen! Sobat Cerpen yang setia, tahukah kamu bahwa kamar mandi seringkali menjadi tempat berkumpulnya kuman penyakit? Tentu saja kamar mandi ini tidak terbatas pada kamar mandi umum tapi juga kamar mandi rumah setiap kita! Tapi jangan khawatir, di edisi kali ini Cerpen akan membagikan 5 cara ampuh dan mudah untuk menjaga kamar mandi dan peralatannya bebas dari kuman!
1. Sikat gigi
Ketika kita menyikat gigi, tidak jarang kuman dari dalam mulut menempel di atas sikat gigi. Karena alasan inilah kebersihan sikat gigi menjadi sangat penting. Caranya sangatlah mudah, cukup dengan membersihkan sikat gigi sampai ke dasarnya dengan air bersih dan rendam di dalam air cuka selama setengah jam. Cara ini akan membuat sikat gigi kita terbebas dari kuman penyakit. Selain itu para ahli kesehatan menyarankan supaya kita mengganti sikat gigi setiap 3-4 bulan sekali. Jangan lupa jika kamu menggunakan gelas kumur, rendam gelas di dalam air panas yang dicampur dengan sabun cuci piring.

2. Spons mandi
Sama seperti sikat gigi, kuman pada spons mandi muncul karena lingkungan yang lembab. Untuk membersihkan spons mandi, kita bisa menggunakan campuran air panas dan cuka 1:1 dan tenggelamkan spons mandi ke dalam larutan ini selama setengah jam, dan keringkan. Tidak hanya itu, pembersih wajah juga bisa dibersihkan dengan cara seperti ini!
3. Pisau cukur
Jika rambut-rambut halus dan kulit halus yang tertinggal tidak dibersihkan dengan baik, kuman penyakit akan sangat mudah tumbuh di atasnya. Untuk membersihkannya, kita cukup meneteskan alcohol ke atas kapas pembersih wajah dan bersihkan pisau cukur secara menyeluruh. Setelah dibersihkan, simpan pisau cukur di tempat yang kering untuk menghindari karat.
4. Sikat WC
Setelah selesai digunakan, gunakan alkohol untuk membunuh kuman, kemudian rendam di dalam air panas untuk membersihkan lebih menyeluruh. Setelah itu jangan lupa untuk mengeringkan sikat dengan menggantungnya.
5. Alat penyedot toilet
Sama seperti sikat WC, bersihkan dengan alkohol dan air panas setelahnya.

0 Response to " Ini Nih Cara-Cara Supaya Kamar Mandi dan Peralatannya Tetap Bersih! "

Posting Komentar