3 Cerita Ini Penting Dalam Hidup! Rubah Batal Masuk Gua Ketika Akan Menjenguk Singa, Ternyata Alasannya…

3 Cerita Ini Penting Dalam Hidup! Rubah Batal Masuk Gua Ketika Akan Menjenguk Singa, Ternyata Alasannya…
Cerita 1
Di tengah perjalanan, seorang pria muda melihat seorang wanita yang sangat cantik. Karena terpesona akan kecantikan wanita tersebut, ia terus mengikutinya dari belakang. Beberapa waktu kemudian, sang wanita yang tahu bahwa dirinya diikuti dari belakang membalikkan badan dan berkata,"Mengapa kamu terus mengikuti aku?"
Pria ini dengan jujur berkata, "Karena kamu adalah perempuan tercantik yang pernah aku lihat seumur hidupku. Aku sungguh menyukaimu. Bersediakah kamu menjadi pacarku?"
Sang wanita menjawab, "Jika kamu balik badan sekarang maka kamu akan melihat adik perempuanku. Dia jauh lebih cantik daripada aku."

Mendengar perkataan wanita tersebut, sang pria langsung membalikan badannya. Namun sejauh mata memandang, yang ia lihat hanyalah perempuan dengan paras yang biasa-biasa saja. 
"Mengapa kamu berbohong padaku?" tanya sang pria kepada wanita berparas cantik tersebut.
Sang wanita menjawab, "Kamulah yang berbohong kepadaku. Jika kamu sungguh meyukaiku, mengapa kamu masih membalikkan badan?"
Makna cerita: Kita seringkali tidak menghargai apa yang sudah kita miliki. Sikap seperti ini selain melukai orang lain, mungkin juga akan melukai dan merugikan diri sendiri. 
Cerita 2
Ada seekor singa tua yang sedang sakit. Ia terus merintih dan meraung kesakitan di dalam gua. Hewan-hewan disekitar gua yang mendengar suara rintihan sang singa satu persatu masuk kedalam gua untuk menjenguknya.
Rubah yang mendengar kabar tentang singa yang sedang sakit memutuskan untuk pergi menjenguknya.
Sesampainya di depan gua, rubah mendengar suara rintihan singa yang sangat memilukan, namun tiba-tiba rubah membatalkan niatnya untuk masuk ke dalam gua. Hal selanjutnya yang ia lakukan hanyalah berjalan mondar mandir di sekitar gua. 
Melihat rubah yang hanya mondar mandir saja dan tidak masuk ke dalam gua, singa berkata dengan tidak sabar,"Hai rubah! Mengapa kau hanya berdiri didepan? Bukankah kau datang untuk menjengukku? Mari masuk!"
Jawab sang rubah, "Aku hanya melihat jejak kaki binatang yang masuk ke dalam gua. Tidak ada satupun jejak kaki binatang  yang mengarah keluar gua. Bagaimana mungkin aku berani masuk ke dalam?!"
Makna cerita: kita harus melatih diri agar terbiasa untuk memperhatikan dan meningkatkan kesensitifan terhadap lingkungan sekitar agar terhindar dari bahaya.
Cerita  3
Seorang peternak yang hendak membunuh ayamnya memberi makan malam terakhir untuk sang ayam sambil berkata, "Hai ayam, ini adalah makan malam terakhirmu. Cepatlah makan!" Keesokan harinya ketika sang peternak masuk ke kandang ayam, ia melihat ayam tersebut sudah mati dengan sepucuk surat wasiat yang bertuliskan,"Hai peternak, aku sudah makan racun tikus sebelum aku mati. Kita lihat saja apakah kamu masih berani memakanku! Kau pikir aku ayam bodoh?!"
Makna cerita: Jangan biarkan musuhmu tahu apa yang hendak engkau lakukan karena ketika dia tahu, maka dia akan mengusahakan tindakan lain untuk melindungi dirinya. Ingat, menjaga rahasia itu sangatlah penting!

0 Response to " 3 Cerita Ini Penting Dalam Hidup! Rubah Batal Masuk Gua Ketika Akan Menjenguk Singa, Ternyata Alasannya… "

Posting Komentar