Gadis Penyapu Jalan Jujur Ini Kebanjiran Pujian


Eva Yulia si penyapu jalan cantik ini pernah mendapatkan kantong kresek berisi uang jutaan, namun dirinya hanya mendapat bonus 5 ribu rupiah. Bagaimana ceritanya?
Suatu hari, ketika Eva sedang menyapu, dia menemukan kantong kresek yang jatuh dari sepeda motor yang dikendarai seorang ibu. Setelah dia buka, ternyata kantong kresek itu berisikan uang 9 juta rupiah.
Ternyata, uang itu adalah uang arisan dan akhirnya Eva mengembalikan kreseknya ke ibu-ibu yang kemudian datang setelah menyadari kantong kreseknya jatuh.
"Ternyata itu uang arisan. Waktu ibu-ibu itu datang, kereseknya saya kembalikan. Saya dapat bonus Rp 5.000. Warga sekitar yang ikut melihat kantong keresek tersebut juga kebagian masing- masing Rp 5.000," ujar Eva Yulia (21) yang menekuni profesinya sebagai penyapu jalan (pasapon) sambil tertawa kecil.
Sebagai petugas penyapu jalan, Eva mengatakan sering menemukan uang yang tergeletak di jalanan. Terkadang dia menemukan uang Rp 50.000, Rp 10.000, namun dia tidak berani membawanya pulang dan memasukkan uang itu ke kotak amal di sebuah masjid bernama Masjid Baiturahman yang ada di sisi jalan.
"Tapi saya tidak berani membawanya pulang. Uang itu saya masukin aja ke kencleng masjid," kata Eva sambil menunjuk Masjid Baiturahman yang ada di sisi Jalan Koperasi
Gadis asal Dusun Ragapulu, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, ini mengaku setamat dari sekolahnya di MAN 2 Ciamis tahun 2012, ia sebenarnya sempat bekerja sebagai buruh di pabrik bulu mata palsu di Ciharalang.
Tapi, pekerjaan tersebut hanya sanggup ia lakoni selama 2,5 bulan. Eva pun kemudian keluar dan bekerja sebagai penjaga toko pakaian di Pasar Manis Ciamis.
Sementara itu kisahnya berhasil menyedot perhatian dari para netizen, banyak dari mereka yang kagum dengan kejujuran Eva sang penyapu jalan tersebut, bahkan salah satu netizen ada yang menyampaikan niat untuk memperistri Eva.
Seperti komentar yang dilontarkan oleh pengguna akun facebook @Must Blue: "adakah yg tau nmr kontak gadis ini? saya ingin memperistrinya," tulis pemilik akun tersebut.
Eva Yulia Srikandi Penyapu Jalan dari Ciamis.
Lalu komentar juga dilontarkan oleh netizen lainnya seperti @Suryati Habibah Habibah: "Subhanallah. Sudah cantik jujur Lagi
Semoga Allah mencukupi Segala kekurangan mu Dan kelurga mu," tulisnya.
@Arief Amoxx: "Susah mencari wanita yg benar2 jujur seperti ini utk sekarang ini...Subhanallah, Mudah2an Allah selalu menjaga dan memberi rezki yg lebih utk mu eva, Aamiin," tulisnya.
@Yama Zaki: "itu sudah pertanda seorang yg jujur...dan tanpa imbalan Apa apa...dia yakin Allah tdk tidur.dg semua ini...moga jdi contoh utk kita semua," tulisnya.
@Sutrisno Bachir: "semoga saja dari kejujuran itu akan membawa berkah kehidupan di kemudian hari...aamiin," tulisnya.

0 Response to " Gadis Penyapu Jalan Jujur Ini Kebanjiran Pujian "

Posting Komentar