Budget Mepet Tapi Pingin Ke Eropa? Bisa Kok, Ini Caranya!

Siapa sih yang gak pingin traveling ke Eropa? Bisa jadi ini adalah impian sebagian besar orang. Namun, budget yang mepet dan kendala lainnya sering dijadikan momok yang membuat orang kembali menimbun keinginannya. Padahal, sebenarnya ada tips mudah lho yang bisa kamu lakukan demi traveling ke Eropa meski budget seadanya! Yuk, intip rahasianya di artikel ini!

1. Couchsurfing supaya hemat penginapan.

Couchsurfingbisa jadi cara ampuh supaya kamu gak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa penginapan. Kamu bisa buka website couchsurfing dan membuat akun di sana. Namun, yang perlu dijadikan catatan, join couchsurfing bukan semata-mata kamu ingin menumpang gratis saja ya. Di sini kamu dituntut untuk harus mau saling bertukar pengalaman budaya.

2. Jangan traveling pas musim libur karena banyak tempat tutup dan bakal lebih mahal.

Hindari traveling ketika musim liburan tiba, misalnya saja liburan musim panas, natal, atau bahkan paskah. Bisa dipastikan deh, jumlah turis yang ada di daerah tujuan bakal membludak. Bahkan, bukan gak mungkin harga pesawat juga jadi dua kali lipat lebih mahal.

3. Buat jalur tujuan yang jelas dan selalu cari transportasi termurah, misal naik pesawat promo, ganti bis, lalu ganti kereta.

Kamu perlu merencanakan Euro trip-mu ini secara matang. Misalnya kamu akan memulai petualangan dari Portugal, lanjut ke Spanyol, kemudian ke Paris, lalu Jerman dan seterusnya. Dengan begini kamu bisa mencari rute akomodasi yang juga jelas.
Selain itu, jangan malas cek harga penerbangan, kereta, atau bahkan bis. Ganti-ganti tanggal juga supaya kamu tahu harga yang paling termurah.

4. Selalu cek jarak tempat penginapan dari destinasi wisata.

Jika kamu menginap di hostel, jangan tergiur cuma karena tarif murah hostel tersebut. Kamu juga perlu mengecek jarak antara penginapan ke destinasi wisatamu. Karena bisa jadi jarak yang terlalu jauh justru bisa membuatmu mengeluarkan ongkos yang lebih mahal daripada harga hostelnya.

5. Bawa botol minum gede untuk di-refill air keran dan beli roti gede 1 euro di supermarket.

Pingin hemat biaya makanan? Jangan tergoda untuk jajan di setiap ada penjual makanan! Kalo ini yang kamu lakukan bisa jadi kantongmu bakal kempes duluan. Trik supaya kamu bisa menghemat uang makan adalah dengan selalu membawa botol air minum kemana-mana dan mengisinya dengan air keran.
Tenang saja, air keran di Eropa itu bersih dan bisa langsung diminum kok! Untuk makanannya, buang jauh-jauh ekspektasimu untuk nongkrong-nongkrong cantik di restoran atau cafe. Kamu bisa membeli roti sandwich atau baguettedengan harga 1 euro dan bisa dipastikan bakal kenyang.

6. Untuk transportasi cek pake jasa blablacar juga bisa membantu kok.

Di Eropa ada semacam jasa blablacar, di sini orang-orang yang mengendarai mobil akan memberikan tumpangan dengan bayaran sukarela kepada orang lain. Hal ini karena si pengemudi butuh ongkos untuk menutupi biaya tol, bensin, atau bahkan karena butuh teman saat perjalanan jauh. Kamu bisa downloadaplikasinya dan melihat apakah ada akun yang akan memiliki rute sama sepertimu.

7. Join grup-grup backpackeran supaya dapet tips dan referensi tempat wisata tujuan.

Kamu bisa bergabung ke banyak grup backpackeran yang ada di laman FB. Hal ini akan membantumu memberi banyak referensi dan tips yang bermanfaat untuk pergi ke negara tujuanmu. Selain memperluas jaringan, jika ada dari mereka yang ternyata menetap di negara tujuan wisatamu pasti mereka gak segan kok untuk memberikan tumpangan.
Sudah siap melanglang buana ke Eropa?

0 Response to " Budget Mepet Tapi Pingin Ke Eropa? Bisa Kok, Ini Caranya! "

Posting Komentar