Posisi Tidur dan Kepribadian Anda


Anda sudah sering mendengar bahwa gaya tidur mencerminkan kepribadian seseorang, bukan? Yang menarik, ternyata pendapat ini bukan mitos belaka. Relevansinya dapat dibuktikan secara ilmiah oleh Profesor Chris Idzikowski, direktur Sleep Assessment and Advisory Service, London, Inggris. Menurutnya, kemungkinan besar bahasa tubuh saat seseorang tidur adalah refleksi dari alam bawah sadarnya, sehingga secara tidak langsung, gaya atau posisi tidur mencerminkan sifat atau kepribadian seseorang. 

FOETUS
What is it like? Tidur di salah satu sisi, kiri atau kanan, dengan posisi agak atau sangat meringkuk. Satu tangan ada di bawah bantal, tangan satu lagi dekat dagu. Misalnya Anda tidur menghadap ke kanan, maka tangan kanan di bawah bantal dan tangan kiri berada dekat dagu, dan sebaliknya.
What does it mean? Orang-orang yang posisi tidurnya seperti ini seringkali salah dinilai oleh orang lain. Mereka terkesan tangguh bahkan keras, namun sebenarnya sensitif. Ada juga yang menunjukkan kesan pertama yang pemalu, tapi kepribadian aslinya sebenarnya sangat sociable. Posisi tidur ini juga disebut sebagai posisi yang paling banyak dilakukan orang.

LOG
What is it like? Tertidur di salah satu sisi, kiri atau kanan, dengan kedua tangan dan kaki lurus ke bawah. Bila tidur di sisi kiri, maka pipi kiri menempel di bantal, dan sebaliknya.
What does it mean? Kebanyakan orang yang tidur dengan posisi ini adalah orang yang easygoing, suka bergaul, dan mudah percaya kepada orang lain. Sayangnya, sifat mudah percaya ini juga membuat mereka cenderung mudah dibohongi. 

YEARNER
What is it like? Posisi tidur di salah satu sisi, kiri atau kanan, dengan kepala berada di pinggir bantal, kedua tangan terjulur ke depan, dan kedua kaki agak ditekuk.
What does it mean? Posisi tangan yang terjulur ke depan konon melambangkan keterbukaan dan sifat ekstrover, namun juga mudah curiga terhadap orang lain. Orang yang tidur dengan posisi ini seringkali sulit mengambil keputusan, namun ketika sudah memutuskan, mereka tak akan berubah pikiran.

SOLDIER
What is it like? Persis seperti tentara, posisi terbaring lurus di atas kasur, kepala menghadap ke langit-langit, kedua langan berada di sisi tubuh, dan kaki lurus.
What does it mean? Berkepribadian tenang, tidak suka ribut-ribut, tidak suka cari masalah, namun selalu punya ekspektasi tinggi terhadap semua orang, termasuk kepada dirinya sendiri. 

FREEFALLER
What is it like? Suka tidur tengkurap, kepala miring ke kiri atau kanan, dan tangan dalam posisi seperti ‘memeluk’ bantal? Berarti Anda tipe freefaller.
What does it mean? Percaya diri, terkadang agresif, serta lebih suka berada dalam kelompok ketimbang sendirian. Orang-orang ini juga mudah tersinggung dan tak suka dikritik.

STARFISH
What is it like? Sesuai namanya, posisi starfish adalah posisi dimana seseorang tidur telentang dengan kedua kaki dan tangan terbuka lebar, persis seperti bintang laut. Bisa dibilang posisi tidur yang “makan tempat”.
What does it mean? Mereka yang tidur dengan posisi ini umumnya adalah teman yang baik, selalu siap membantu saat dibutuhkan, namun kurang suka menjadi pusat perhatian.

0 Response to " Posisi Tidur dan Kepribadian Anda "

Posting Komentar