Pria Ini Kehilangan Penglihatannya Hanya Karena Ia Melakukan Hal Ini!

Sobat Cerpen, kita sering mendengar atau melihat kalau telur ayam tidak boleh dipanaskan dengan microwave. Sebenarnya apa yang akan terjadi?

Seorang ayah berusia 30 tahun di China setiap harinya akan memasak sebutir telur rebus untuk meningkatkan tingkat gizi anak-anaknya. Suatu hari ketika ayah ini ketiduran di pagi hari, tanpa berpikir panjang, ia mengambil air semangkuk penuh, memasukkan telur ke dalam mangkuk, dan memanaskannya dengan microwave.
Saat ia menanti telur tersebut matang, pria ini mendengar suara 「Pang pang pang」 di dalam microwave. 2 menit kemudian, ia membuka microwave dan melihat bahwa microwavenya penuh dengan telur! Telur yang meledak tersebut bahkan tercecer keluar! Pria yang juga mendekatkan wajahnya saat membuka microwave ini terkena cipratan telur yang pada akhirnya melukai matanya.
Setelah dibawa ke rumah sakit, dokter yang memeriksanya berkata bahwa matanya sudah terluka cukup parah dan mustahil bagi dia untuk mendapat penglihatannya kembali.
Sebenarnya kenapa ya memasak telur di dalam microwave akan membuat telur meledak?
Saat kita memasak telur menggunakan kompor, panas mengalir dari luar ke dalam, sementara jika kita menggunakan microwave, panas yang dialirkan mengarah dari dalam telur ke luar. Bagian dalam telur yang berisi gas ini akan terus mengembang jika dipanaskan terlebih dahulu yang pada akhirnya akan membuat telur meledak. Beberapa ahli mengatakan, jika kita tetap ingin memanaskan telur dengan microwave, pecahkan dulu telurnya, masukkan ke dalam sebuah wadah, baru dipanaskan.
Makanan yang mengandung telur juga harus diperhatikan saat ingin dipanaskan di dalam microwave untuk menghindari telur yang ada meledak. Selain telur, makanan yang memiliki kulit atau cangkang haruslah diolah terlebih dulu. Kulit yang ada harus dikupas dahulu baru boleh dipanaskan di dalam microwave. Untuk makanan yang dibungkus, kamu harus membuka bungkusnya terlebih dulu atau paling tidak lubangi bungkusannya dengan garpu, pisau, ataupun tusuk gigi untuk menghindari ledakan di dalam microwave.
Sobat Cerpen, jangan lupa untuk selalu memperhatikan petunjuk penggunaan saat menggunakan microwave ya supaya hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.
Measure
Measure

0 Response to " Pria Ini Kehilangan Penglihatannya Hanya Karena Ia Melakukan Hal Ini! "

Posting Komentar