6 Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia


Menurut Ensiklopedia , Kota merupakan kawasan pemukiman yang secara fisik ditunjukkan oleh kumpulan rumah-rumah yang mendominasi tata ruangnya dan memiliki berbagai fasilitas untuk mendukung kehidupan warganya secara mandiri.Tahukah anda ?? Bahwa nama kota disuatu wilayah diberbagai dunia sangat berpengaruh dengan arus masuknya wisatawan dunia , terutama dalam hal mengingat nama kota tersebut . Dapatkah anda pikirkan bila anda menemui nama kota yang sulit dihafal oleh anda ?.Bukan hanya itu melainkan nama kota yang anda akan dibaca ternyata mempunyai ejaan bahasa yang sangat sulit .

Berikut ini merupakan 6 Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia yang akan membuat lidah anda bergumam sulit untuk membacanya .

1. Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit (Bangkok dengan 163 huruf)
Nama lengkap resmi Kota Bangkok (nama pemberian) yang diberikan oleh Raja Buddha Yodfa Chulaloke , dan kemudian diralat oleh Raja Mongkut, adalah Krung Thep Mahanakhon Amon Rattanakosin Mahinthara Yuthaya Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit (กรุงเทพมหานคร อมรรัตนโกสินทร์ มหินทรายุธยามหาดิลกภพ นพรัตน์ราชธานี บุรีรมย์อุดมราชนิเวศน์มหาสถาน อมรพิมานอวตารสถิต สักกะทัตติยะวิษณุกรรมประสิทธิ์,).Yang kira-kira kalau diartikan maka artinya "Kota malaikat, kota besar, kota intan abadi, kota Dewa Indra yang tidak tergoyahkan, ibu kota agung dunia yang dikaruniai sembilan batu permata berharga, kota kebahagiaan, penuh dengan Istana Kerajaan yang sangat besar yang menyerupai surga dimana pemerintahan adalah reinkarnasi dewa-dewa, sebuah kota yang diberikan oleh Indra dan dibangun oleh Wisnu".Nama lengkap Bangkok ini juga telah terdaftar di dalam Guinness Book of Records sebagai nama tempat terpanjang di dunia.

2.Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapiki
maungahoronukupokaiwhenuakitanatahu (Selandia Barudengan 85 huruf )
Nama sebuah bukit dalam Bahasa Mäori di Selandia Baru. Tempat ini tercatat dalam Guiness World Records sebagai tempat dengan nama terpanjang di dunia .

3.Gorsafawddacha'idraigodanheddogleddollônpenrhynareurd
raethceredigione (Inggris dengan 69 huruf )
Ini adalah nama stasiun kereta api kecil di Gwynedd, Wales sebelah barat. Nama ini dipilih untuk mengalahkan popularitas Desa Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch yang juga berada di daerah Wales.

4.Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch (Inggris dengan 58 huruf )

Nama Sebuah desa dalam Bahasa Welsh di daerah Anglesey, Wales, Inggris.Bahkan nama kota tersebut dijadikan sebagai nama klub sepakbola disana .

5.Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg (Massachusets, US dengan 45 huruf )
Danau dalam Bahasa Nipmuc ini merupakan danau dengan nama terpanjang di Amerika Serikat. Danau ini berlokasi di Massachusets. 
6.Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein (Afrika Selatan dengan 44 huruf )


Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein berarti 'sungai di mana dua ekor kerbau tewas dengan satu tembakan' dan terletak sekitar 20 kilometer timur Lichtenbrug. Nama tempat ini begitu terkenal sehingga penyanyi Anton Goosen membuat lagu tentang hal itu.

Sungguh sulit untuk membacanya bukan ??.Sungguh beruntung kita menemui nama kota yang mudah dibaca oleh kita . Itulah 6 Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia yang sulit untuk dibaca .

0 Response to " 6 Kota dengan Nama Terpanjang di Dunia "

Posting Komentar