Ibu Derita Kanker Ganas Anak Terserang Lumpuh

Juriah (40), ibu rumah tangga asal Gampong Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, mengalami kanker ganas. Sedangkan anaknya, Hasan (17) mengalami lumpuh. Kini ibu dan anak itu hanya bisa terbaring di rumahnya.
"Sudah setahun saya didera kanker ganas ini. Dua bulan terakhir, sakitnya semakin parah sehingga menimbulkan luka dan mengeluarkan darah. Rasanya sakit sekali hingga ke seluruh tubuh saya," ungkap Juriah kepada Serambi, Senin (20/6).
Lima bulan lalu, ia didampingi suaminya, Musa (45) sudah berobat ke RSUD dr Zubir Mahmud Idi Rayeuk, Aceh Timur, dan dirujuk ke RS Zainal Abidin Banda Aceh untuk dioperasi. Tapi, dokter gagal mengoperasinya karena saat itu kadar gulanya sangat tinggi.
"Waktu itu, dokter cuma berikan obat penurun gula, sehingga tidak jadi dioperasi. Sekarang, saya hanya konsumsi obat kampung. tapi luka kanker saya semakin parah. Saya pasrah jika Allah SWT menjemput saya melalui penyakit ini. Saat ini, jangankan untuk berobat, untuk makan saja kami kesusahan," ungkap Juriah sambil menangis.

Sementara itu, Musa, suami Juriah dan ayah dari Hasan, mengaku tak bisa berbuat banyak untuk mengobati penyakit istri dan anaknya, karena keterbatasan ekonomi. Bahkan, saat ini dia mengaku sedang membutuhkan kursi roda untuk Hasan yang menderita lumpuh.

Sedangkan Hasan, menderita lumpuh sejak 2,5 bulan lalu, setelah menjalani operasi di bagian kepala, 3 bulan lalu di RS Zainal Abidin, Banda Aceh. "Ia dioperasi untuk mengambil cairan dari otaknya. Kata dokter, setelah dioperasi akan sembuh, tapi ternyata Hasan kini menjadi lumpuh," ungkap Musa.

Musa mengaku menyesal melakukan operasi terhadap anaknya, Hasan. "Karena akibat operasi itu, anak saya jadi lumpuh," ungkap Musa. Kini Hasan hanya terbaring di tempat tidur. Badannya pun semakin kurus. Karena tidak bisa bergerak, Musa berharap ada bantuan kursi roda untuk Hasan.

0 Response to " Ibu Derita Kanker Ganas Anak Terserang Lumpuh "

Posting Komentar