Setelah Kakek Tua Yang Tinggal Sendirian Meninggal, Rumah Kosongnya Ditemukan "Ini" Sukar Dipercaya!


Anjing ini bernama Vincent. Setelah tuannya meninggal, ia ditemukan oleh relawan pecinta hewan dengan berat badannya 17kg yang membuat dia hampir-hampir tidak dapat bergerak. Juga dikarenakan kegemukan maka ia mengidap banyak penyakit serta mengalami masalah kesehatan yang cukup serius.
Namun relawan pecinta hewan serta tuan baru yang mengadopsinya tidak begitu saja menyerah. Mereka menemani Vincent melewati setiap detil prosedur, ikut serta dalam setiap perencanaan, mulai dari gaya hidup sehari-hari, jadwal olahraga, hingga menu makanan. Bagi Vincent, semua ini sangatlah tidak mudah. Bagi dia yang bergerak sedikit saja sudah kehabisan napas, untuk melewati seluruh prosedur pengobatan ini adalah tantangan yang sangat besar. Namun kerja sama serta ketaatan Vincent membuat banyak orang ternganga. Kelas pertamanya adalah pelajaran berenang. Ini adalah pelajaran yang memberi beban paling ringan terhadap persendian tubuhnya, kemudian setiap minggunya ia terlihat menghabiskan 5-6 jam berjalan-jalan sekitar kompleks perumahan.
Sekarang ini semua orang dapat melihat perubahan Vincent. Berat badannya turun dari 17.7kg menjadi 7.7kg, ia berubah menjadi lebih aktif, tampak lebih ceria, lebih menikmati hidup. Setelah berat badannya menurun, akhirnya ia dapat seperti anjing umumnya berlarian di taman, dengan riang mengejar frisbee, menyelidiki aneka sudut, menikmati indahnya perasaan dapat bergerak dengan bebas.
Contoh kasus Vincent ini hendak mengingatkan banyak orang bahwa seringkali anjing yang menjadi korban penyiksaan atau sakit berat dapat lebih mudah menarik perhatian serta akhirnya diobati, namun, kegemukan akibat penyakit kronis dan penyimpangan gizi makanan sering kali yang justru terabaikan, bahkan beberapa pemilik anjing mengira itu adalah tanda-tanda ia hidup bahagia.
Kegemukan dapat menimbulkan aneka jenis penyakit. Janganlah menyangka bahwa membuat hewan peliharaan segemuk-gemuknya adalah tanda kita menyayangi dia! Semoga semua hewan peliharaan kita dapat menikmati kehidupan yang sehat dan penuh semangat!

0 Response to " Setelah Kakek Tua Yang Tinggal Sendirian Meninggal, Rumah Kosongnya Ditemukan "Ini" Sukar Dipercaya! "

Posting Komentar