8 Sayur Ini Cukup Kamu Beli Sekali Saja dan Bisa Kamu Makan Seumur Hidup!!

1. Bawang daun
Kamu bisa menyisakan batang bawang daun dan menaruhnya di dalam gelas kaca yang berisikan sedikit air dan menaruhnya di tempat yang terkena cahaya.

2. Bawang putih
Ketika bawang putih mulai bertunas, kamu bisa menaruhnya di atas piring kaca dengan sedikit air agar mereka dapat bertumbuh daunnya. Daun yang tumbuh ini wanginya sedikit lebih lembut dari pada bawang putih sehingga bisa digunakan untuk salad atau spagethi.
3. Kubis
Kamu bisa menaruh kubis di dalam mangkuk berisi air dan menaruhnya di tempat yang terkena cahaya. Hanya dalam 1-2 minggu, kamu bisa memindahkan ke mangkuk yang berisi tanah sehingga ia bisa bertumbuh.
4. Wortel
Taruhlah ujung kepala wortel di dalam mangkuk berisi sedikit air dan menaruhnya di tempat yang terkena cahaya. Daun yang tumbuh di atas wortel ini biasanya digunakan di dalam salad.
5. Daun kemangi
Potonglah beberapa batang daun kemangi sepanjang 7-10 sentimeter kemudian ditaruh di dalam gelas berisi air dan disimpan di tempat yang terkena cahaya. Tunggu sampai batangnya bertumbuh kurang lebih 5 sentimeter, kamu bisa memindahkannya ke dalam pot kecil.
6. Bawang seledri
Kamu bisa memakai ujung dari batang daun seledri kemudian menaruhnya di gelas kaca berisikan sedikit air, ketika daunnya mulai tumbuh, kamu boleh memindahkannya ke dalam pot kecil dengan isi tanah.
7. Selada
Taruhlah ujung selada ke dalam air dengan ketinggian 2-3 sentimeter. Kamu harus terus menambahkan air untuk mempertahankan ketinggian air tersebut. Beberapa hari kemudian akan tumbuh akar dan daun dan kamu boleh memindahkannya ke dalam tanah.
8. Peterseli
Masukkan batang peterseli ke dalam segelas air sampai tumbuh akar. Setelah akar cukup panjang, kamu bisa menempatkannya di dalam pot dan menaruhnya di ruang yang cukup cahaya. Hanya dalam beberapa bulan, kamu akan mendapatkan tanaman baru!

0 Response to " 8 Sayur Ini Cukup Kamu Beli Sekali Saja dan Bisa Kamu Makan Seumur Hidup!! "

Posting Komentar