97% Orang Salah Dalam Cara Memasak Mie, Ternyata Cara Yang Benar Itu Seperti Ini...

Kebanyakan dari kita masih memiliki kebiasaan memasak mie instant dengan tidak membuang air rebusannya bahkan ada yang langsung memasukan bumbu ke dalam air rebusan dan meminumnya. Cara memasak seperti itu sangat tidak baik bagi tubuh kita. Kali ini Cerpen akan berbagi cara memasak mie yang baik dan benar, pertama-tama kita rebus air sampai mendidih lalu masukan mie ke dalamnya, kemudian setelah mie mengembang, aduk sebentar dan tiriskan mie ke dalam mangkok. Setelah itu, rebus air sekali lagi dan setelah air mendidih lalu masukan bumbu mie instant ke dalamnya, tidak perlu terlalu banyak, cukup 1/3 atau 1/2 dari bumbu saja.

Seperti yang sobat cerpen ketahui kalau mie instant mengandung bahan-bahan yang tidak sehat bagi tubuh kita, seperti pengawet, kandungan sodium yang tinggi, zat-zat yang menyebabkan resiko kanker dan menyebabkan obesitas bila dikonsumsi terlalu berlebihan. Jadi kita disarankan untuk tidak terlalu sering makan mie instan, dan ketika memasak mie juga dianjurkan untuk menganti air rebusannya ya walaupun sedikit ribet tpi kesehatan kan nomer 1 ya kan sobat? boleh juga tambah telur + sayur, jadi tambah mantap!
Tips-tips tambahan:
1. Bumbu mie instant harus dimasak menggunakan air panas supaya zat-zat kimianya larut dalam air.
2. Taruh bumbu 1/2 atau 1/3 saja ya, jangan terlalu banyak supaya kadar garam dalam tubuh kita tetap terjaga.
Memiliki badan yang sehat adalah suatu pilihan. Hendaknya juga kita bijak dalam memilih pola makan yang baik. Mengkonsumsi mie instant memang enak tapi jangan dijadikan sebagai pengganti makanan pokok yang dimakan setiap harinya ya guys! Salam hidup sehat!!

0 Response to " 97% Orang Salah Dalam Cara Memasak Mie, Ternyata Cara Yang Benar Itu Seperti Ini... "

Posting Komentar