Kisah Pilu Mbah Atim: Rumahku Diambil, Aku Tidur di Becak

ini kisah Mbah Atim. Usianya sudah hampir seabad. Tepatnya 99 tahun.
 
Meski tubuhnya sudah ringkih termakan usia, kakek asal Cerme, Gresik, ini masih kuat mengayuh becak.
 
Mbah Atim merantau ke Surabaya hidup sebatangkara. Di Kota Pahlawan itu, saban hari dia mangkal di Jalan Mawar di depan rumah mewah. Saat malam tiba, si Mbah memarkir becak di Jalan Kedungdoro dan tidur di dalamnya.
 
Hidup Mbah Atim sangatlah susah. Saat mobilitas manusia semakin cepat seperti sekarang, tenaganya tak lagi dibutuhkan. Sudah tak ada pelanggan yang mau naik becaknya. Namun dia tak mau menyerah. Pantang mengemis.
 
Kisah Mbah Atim ini diunggah oleh akun Riska Heaven ke Facebook. Beberapa foto Mbah Atim diunggah. Disertai keterangan hasil dialog dengan Mbah Atim.
 
-BELIAU BUKAN PENGEMIS, BELIAU PEKERJA TAPI TIDAK ADA YANG MAU MEMPEKERJAKAN BELIAU-
 
Beliau bernama pak Atim, wrga Cerme-Gresik tinggal di Surabaya, usia 99th.
Beliau bukan pengemis, beliau tukang becak tapi tidak ada yg mau pake jasa beliau.
 
Beliau mangkal pada malam hari di jln.Kedungdoro-Surabaya dpn PHD.
 
klo pagi siang beliau mangkal di wilayah jln.Mawar-Surabaya daerah situ depan warung nasi dan rumah mewah.
 
Sehari-hari beliau tidur di becak, tas besar dll jg ada di becak. Saya tidak bayangkan gimana buang airnya..???
 
saya tawarkan makan, beliau gk mau.
 
Maaf y pak.. saya hanya bisa kasih sedikit rejeki. semoga saya banyak rejeki untuk bantu bapak dan orang-orang yang membutuhkan.
 
Semoga bapak sehat panjang umur dan anak-anak bapak sadar atas kesalahannya.. Amiiin..
 
begini perbincangan saya dengan bapak Atim:
 
Saya: rumahnya dimana pak?
Pak Atim: di Cerme (Gresik) tapi di ambil anak saya
 
Saya: kalau di Surabaya dimana tingganyal?
Pak Atim : ya disini jeng, di becak
 
Saya :anaknya dimana pak?
Pak Atim : ya di cerme (gresik), ada yg di mojokerto kaya-kaya tapi ya gini, saya sudah tua minta doanya aja biar sehat panjang umur. kaya ya gk bsa.
 
Saya: kenapa anaknya pak?
Pak Atim : ya gitu anak-anak KECIL DIBESARKAN kok gini sekarang, nelangsa saya. (menangis sambil ngomong terbata-bata)
 
semoga warga Surabaya & sekitarnya yang ketemu bisa bantu beliau.. sedikit anda menyisihkan rejeki, sungguh berarti bagi beliau. Alhamdulillah..
 
 
sumber: FB

0 Response to " Kisah Pilu Mbah Atim: Rumahku Diambil, Aku Tidur di Becak "

Posting Komentar