Siapa Sebenarnya Ahmad Musadeq?


KETUA Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Fajar Nusantara (DPD Gafatar) Aceh, T. Abdul Fatah membantah secara tegas organisasi yang dipimpinnya membawa ajaran sesat. Akan tetapi, organisasi yang dipimpinnya membawa visi Aksos (Aktualisasi Sosial) sesuai dengan butir-butir Pancasila.
Saat disinggung bahwa ditemukan beberapa dokumen mengarah adanya dugaan membawa aliran sesat, seperti ditemukannya dokumen yang bertuliskan Masias, Ahmad Musadeq dan juga Milah Abraham, T Abdu Fatah berdalih semua tokoh-tokoh tersebut merupakan guru spiritual untuk pemberi semangat. “Mesias itu guru selamat, itu guru spiritual kita. Ahmad Musadeq juga itu guru spiritual kita,” ujarnya seperti dikutip dari merdeka.com.
Siapa sebenarnya Musadeq?
Bersumber dari ketemulagi.com, Pada tahun 2006 lalu, Ahmad Musadeq alias Abdussalam mengaku dirinya sebagai nabi setelah nabi Muhammad SAW, di tahun yang sama ia juga mendirikan sebuah gerakan yang bernama Al-Qiyadah Al-Islamiyah.
Pada tahun 2007 aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah dinyatakan sesat oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) setelah menjalani penelitian secara subyektif selama 3 bulan karena menyimpang dari ajaran Islam dan melakukan sinkretisme agama.
Pada 2008, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Musaddeq 4 tahun penjara dipotong masa tahanan atas pasal penodaan agama.
Aliran ini mempercayai bahwa Moshaddeq adalah Masih Al’Mau’ud, Mesias Yang Dijanjikan untuk ummat penganut ajaran Ibrahim / Abraham meliputi Islam (bani Ismail) dan Kristen (bani Ishaq), menggantikan Muhammad.
Termasuk di dalam kalimat syahadat, kata yang menyebutkan Nabi Muhammad juga dihapuskan. Aliran ini juga belum mewajibkan pengikutnya untuk menjalankan salat lima waktu dengan alasan kewajiban tersebut belum perlu dilaksanakan kecuali menjelang hijrah dan setelahnya.
Ahmad Musadeq kemudian menyatakan berotobat dari aliran sesatnya, namun ia diduga masih menyebarkan aliran sesatnya dengan mengganti nama aliran Al-Qiyadah Al-Islamiyah dengan nama Milah Abraham yang berkembang di daerah Depok, Jawa Barat. []

0 Response to " Siapa Sebenarnya Ahmad Musadeq? "

Posting Komentar