Sejuta Manfaat Dari Masker Pisang Dan Cara Membuatnya


Masker pisang merupakan salah satu bahan alami yang sering gunakan wanita sebagai perawatan kecantikan, entah kecantikan kulit maupun kecantikan rambut. Pisang mengandung banyak sekali zat yang bermanfaat seperti zat besi, protein, vitamin A, potasium, kalium, pospor, vitamin C dan juga vitamin B. Kesemua kandung yang terdapat dalam buah pisang tersebut sangat baik untuk menunjang kesehatan juga kecantik kulit. Tidak hanya buahnya saja, bahkan kulit pisang juga dapat kita manfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit wajah.

Buah pisang sudah sering digunakan oleh para wanita untuk perawatan kulit wajah. Untuk memanfatakan buah pisang sebagai perawatan, kita hanya perlu menggunakan buah pisang sebagai masker. Bagi anda yang masih awam dan belum tahu apasih manfaat dari masker pisang dan bagaimana cara membuat masker pisang, kali ini kami akan menjelaskan tentang manfaat masker pisang dan cara membuat masker pisang.

Manfaat masker pisang untuk kecantikan

1. Menghilangkan sel-sel kulit mati

Manfaat pertama yang kita dapatkan dari masker pisang adalah untuk menghilangkan atau mengankat sel kulit mati seperti bekas jerawat atau lain sebagainya. Sel kulit mati yang menumpuk akan menjadikan kecantikan anda berkurang, oleh sebab itu anfda bisa menghilangkan sel kulit mati dengan menggunakan masker pisang.

2. Mencerahkan kulit wajah

Bagi anda yang ingin mencerahkan kulit waja, mungkin masker pisang ini dapat menjadi solusi anda. Masker pisang dapat mencerahkan kulit wajah jika anda menggunakan secara teratur. Dengan masker pisang anda juga tidak perlu harus mengeluarkan banyak biaya, karena pisang bisa anda dapatkan dengan harga yang sangat murah, bahkan geratis.

3. Menghaluskan kulit wajah

Semua wanita pastinya menginginkan kulit yang halus, terutama kulit pada bagian wajah. Dengan memiliki kulit wajah yang halus wanita akan terlihat cantik dan mempesona. Nah untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan cantik anda tak perlu membeli krim dengan harga mahal, karena anda dapat memujutkannya dnegan cara menggunakan masker pisang. Masker pisang merupakan cara ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi halus dan cantik.

4. Memusnahkan jerawat

Jerawat merupakan musuh utama bagi semua wanita. Hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak penampilan dan kecantikan wanita. Namun anda tak perlu khawatir, masker pisang dapat menjadi solusi untuk jerawat anda. Asalkan anda menggunakan masker pisang secara teratur, jerawatpun akan musnah dan tak akan kembali lagi. Anda tak perlu menggunakan criem anti jerawat dengan harga yang mahal, cukup dengan pisang dengan harga yang sangat murah.

5. Mengencangkan kulit

Pisang kaya akan vitamin E, nah vitamin E didalam buah pisang mampu menjaga kekencangan kulit. Semakin bertambahnya usia tentu kekencangan kulit akan menurun, akibatnya kulit menjadi kendur. Namun anda tak perlu khawatir karena masker pisang dapat mengatasi hal tersebut. Masker pisang dapat mengembalikan kekencangan kulit anda.

6. Menghilangkan bekas luka

Memiliki bekas luka memang sangat mengganggu sekali, terlebih jika bekas luka tersebut terdapat pada wajah, pasti akan mengganggu penampilan anda. Namun anda tak perlu khawatir, anda bisa menghilangkan bekas luka dengan menggunakan masker pisang atau juga bisa dengan kulit pisang. Dengan menggunakan masker pisang atau kulit pisang secara perlahan bekas luka akan hilang dan wajah anda akan kembali halus dan cantik.

7. Menghilangkan kutil pada kulit

Kutil hampir sama dengan tumor, oleh sebab itu harus dihilangkan secepat mungkin sebelum berakibat fatal. Nah kutil bisa kita hilangkan dengan memanfaatkan masker pisang ataupun kulit pisang, Gunakan masker pisang pada kutil atau gosokan kulit pisang pada kutil, gosokan pada malam hari secara tertur setiap hari maka kutil akan hilang dalam beberapa minggu.

8. Mengatasi rasa gatal

Manfaat masker pisang berikutnya adalah untuk mengatasi rasa gatal, rasa gatal karena penyakit kulit maupun akibat dari gigitan serangga. Rasa gatal pada kulit biasanya menyebabkan benjolan-benjolan kecil yang tentunya sangat mengganggu sekali, nah anda bisa mengatasinya dengan menggunakan masker pisang ataupun dengan kulit pisang.

9. Melembabkan kulit wajah

Pisang kaya akan kalium yang mampu menghidrasi dan melembabkan kulit kering sehingga kulit menjadi halus dan kenyal. Pisang akan menjaga kelembaban kulit wajah anda, gunakanlah masker pisang secara teratur untuk mendapatkan kulit wajah yang lembab.

10. Menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah

Kadungan vitamin A, B dan C pada pisang sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi bintik hitam di kulit wajah. Bintik hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat, bekas luka dan lain sebagainya dapat anda hilangkan dengan masker pisang.

Cara membuat masker pisang

 Cara membuat masker pisang sangatlah mudah, anda tinggal menghaluskan pisang seperti ditumbuk atau diblender. Kemudian setelah lembut anda aplikasikan pada kukit wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 10 menit baru anda bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal anda bisa mencampurkan beberapa bahan alami lainnya. Berikut macam-macam masker pisang dan cara membuatnya.

1. Masker pisang dengan lemon

Lemon juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Anda bisa mengkombinasikan pisang dengan lemon sebagai masker wajah anda. Caranyapun sangat mudah. Anda siapkan satu buah pisang dan satu buah lemon, kemudian anda haluskan pisang hingga halus dan anda campurkan dengan air perasan lemon, campur kedua bahan hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada kulit wajah setelah anda mandi, oleskan sambil anda pijat-pijat secara merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu anda bilas dengan air hangat hingga besih.

2. Masker pisang dan madu

Berikutnya adalah masker pisang dan madu. Madu juga memilikk banyak khasiat untuk kecantikan.  Madu mampu mengatasi jerawat, menghilangkan bintik hitam dan mencerahkan kulit wajah. Campurkan satu buah pisang yang telah anda haluskan dengan 3 sdm madu hingga menjadi seperti pasta. Bersihkan terlebih dulu kulit wajah anda sebelum anda menggunakan masker ini. Oleskan masker pisang dan madu ini ke wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu anda bersihkan dengan air dingin hingga bersih.

3. Masker pisang dengan mentega

Cara berikutnya yaitu mencampurkan masker pisang dengan mentega. Caranya yaitu anda haluskan buah pisang kemudian anda campurkan dengan 2 sdm mentega putih. Setelah tercampur rata, anda oleskan pada kulit wajah anda yang telah anda bersihkan terlebih dulu, Diamkan selama kurang lebih 10 menit, setelah itu anda bilas dengan air hingga bersih.

4. Masker pisang, minyak zaitun dan air mawar

Air mawar dan minyak zaitun sudah dari dulu digunakan para wanita untuk mempercantik kulit wajah mereka. Nah anda bisa mengkombinasika masker pisang dengan minyak zaitun dan air mawar. Dari kombinasi ketiga bahan tersebut, kulit anda akan menjadi awet muda dan cantik. Cara membuatnyapun sangat mudah. Siapkan 1 buah pisang, 3 sendok makan minyak zaitun, dan 4 sendok makan air rendaman mawar. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian anda oleskan pada kulit wajah anda secara merata, diamkan kurang lebih 30 menit setelah itu anda basuh  dengan air hangat hingga bersih.

5. Masker pisang, madu dan yougurt

Cara berikutnya yaitu anda mengkombinasikan antara masker pisang dengan madu dan yogurt. Ketiga bahan tersebut sangat ampuh untuk mencerahkan kulit wajah dan mengusir jerawat. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga berbentuk pasta, kemudian anda oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit setelah itu anda basuh dengan air hangat hingga bersih.

Demikianlah manfaat dari masker pisang dan cara membuatnya. Masker pisang memiliki sejuta manfaat untuk kecantikan. Jika anda menggunakan masker pisang secara teratur anda akan mendapatkan kulit yang cantik dan mempesona. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. 

0 Response to " Sejuta Manfaat Dari Masker Pisang Dan Cara Membuatnya "

Posting Komentar