Di SD ini Hanya Miliki Satu Murid, Namanya Oon


 Jika SD Muhammadiyah Gantong di Belitung yang ada dalam novel Laskar Pelangi memiliki 10, maka sekolah dasar di Malaysia ini hanya memiliki satu orang murid. Murid itu bernama Oon Sheng Juin yang masih berusia tujuh tahun.
SD ini bernama Sekolah Jenis Kebangsaan (C) Aik Hua yang terletak di Pulau Pasir Hitam, Taiping, Perak, Malaysia. Meski hanya seorang diri, di tahun pertama masa belajarnya, Oon terlihat sangat bahagia bisa belajar di kelas bersama seorang gurunya yakni Hee Kam Poong (51).
Benar, Oon menjadi murid pertama dan hingga saat ini satu-satunya.
Guru sekaligus kepala SJKC, Hee Kam Poong, percaya bahwa Oon, murid satu-satunya itu akan dapat menyesuaikan diri untuk belajar setiap hari di sekolah tersebut. Dikutip dari Straitstimes.com, sejumlah wartawan tampak tertarik dengan kejadian ini.
Mereka, para wartawan itu, begitu antusias menyaksikan Oon belajar seorang diri. Ketika ditanya apakah baik-baik saja belajar sendirian, Oon menjawab dengan mengangguk malu-malu.
Sementara guru lainnya, Tan Boon Lin (35) kepada wartawan, mengatakan anak itu tampak cukup cepat belajar. “Ia cuma masuk TK di Penang selama beberapa bulan sebelum datang ke sini. Dia tadinya tidak bisa menulis dengan baik tetapi sekarang bisa,” ujar Tan.
Saat ini Oon masih menyesuaikan iklim sekolah barunya.
“Ia masih beradaptasi dengan lingkungan baru dan menjaga dirinya sendiri dan belum sepenuhnya terbuka,” tambah Tan.
Oo sendiri sudah terdaftar di sekolah tersebut pada bulan lalu. Untuk diketahui, sekolah SJKC ini berjarak sekitar 30 km dari Taiping dan 45 menit kalo naik perahu dari Trong. Meski begitu,Oon tetap datang ke sekolah dan belajar bersama guru-gurunya.

0 Response to " Di SD ini Hanya Miliki Satu Murid, Namanya Oon "

Posting Komentar